Sabtu, 21 November 2015

Peduli


Peduli
                Haii para pembaca, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang sikap PEDULI yang ada di diri saya.
                Saya tipe orang yang menurut teman-teman dan orang tua saya sangat peduli terhadap apapun apa lagi melihat orang yang sedang susah maupun hewan. Saya memiliki hal yang menarik mengenai peduli. Dulu saat saya masih TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) saat perjalanan pulang saya bertemu dengan seekor kambing kecil yang kakinya tersangkut benang di lapangan dekat rumah saya. Saya saat itu dengan teman saya penasaran mengapa kambing kecil itu diam dan lemas. Pas di lihat ternyata kakinya tersangkut di benang. Saya pun langsung mencoba untuk melepaskannya, tidak mudah melepaskannya. Akhirnya saya menyuruh teman saya untuk mengambilkan gunting. Tidak lama teman saya pun kembali dan saya segera memotong benang yang ada di kaki si kambing. Yang buat saya tak habis piker kambing itu menunduk seperti ingin mengucapkan terima kasih pada saya dan teman saya. Dia pun mengikuti saya dan teman saya kebetulan teman saya tadi juga membawa bola kami bermain bola ber 2 dan kambing itu pun mengikuti kami lari kesana dan kesini. Saat kami berhenti karna kelelahan dia pun berhenti dan “nyengir” saya dan teman saya pun tertawa.
                Hari menjelang sore saya dan teman saya memutuskan untuk pulang, masalahnya kambing itu tetap mengikuti kami saya dan teman saya jadi tidak tega meninggalkannya. Maka kami bawa kambing itu ke gang kami. Para tetangga heran mengapa kami membawa anak kambing. Saat maghrib ada seseorang yang mengaku bahwa itu kambing miliknya dengan senang hati saya kembalikan kambing kecil itu.
                Pada cerita ini saya dapat simpulkan bersikap peduli bahkan untuk hal kecil sekalipun akan sangat bermanfaat. Coba bayangkan seekor kambing saja di tolong bisa berterima kasih.

Sekian dari saya, nantikan artikel saya berikutnya ya !!!
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar